Ini Dia Pelatih Panahan Jokowi

Ini Dia Pelatih Panahan Jokowi, Baru-baru ini presiden jokowi mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).
 SD Blog Informasi Terupdate 2017; Salah satu pelatih panahan presiden jokowi menceritakan asal usul menjadi pelatih panahan presiden. 
Rizal Barnadi menceritakan asal usul dirinya menjadi pelatih Jokowi panahan. Semuanya bermula pada September lalu. Ketika itu ia dihubungi Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Muhamad Albar yang menyebut Presiden hendak berlatih memanah.Perpani kota Bogor pun langsung merespon permintaan tersebut.
Sejumlah pengurus Perpani kota Bogor langsung menyambangi presiden di Istana Bogor untuk membicarakan latihan memanah. Menurut dia, sebetulnya pihaknya sudah menawarkan pelatih yang lebih profesional kepada Jokowi. Tetapi ia ingin pelatihnya yang tinggal di Bogor.
"Jadi kata bapak, karena bapak tinggal di Bogor, jadi sewaktu-waktu ingin berlatih, memudahkan untuk memanggil kami dalam hal berlatih," ujar Rizal Barnadi dalam kesempatan yang sama.
Atas permintaan sang presiden, Perpani kota Bogor menyulap satu bagian di Istana Bogor menjadi tempat latihan memanah. Mereka membangun empat jalur yang terdiri dari dua jalur dengan jarak tembak 20 meter. Kemudian dua jalur yang jarak tembaknya 15 meter.
Latihan digelar setiap hari Sabtu-Minggu selama dua jam, kecuali sang presiden sedang melakukan kunjungan ke luar kota. Presiden juga meminta para pelatihnya untuk menghadirkan busur, anak panah, beserta perlengkapan lainnya. Rizal Barnadi mengatakan pihaknya kemudian menghadirkan busur dengan merek Cartel dan anak panah merek Easton.
Alat tersebut harganya tidak lebih dari Rp 7 juta yang dibayarkan Presiden. Dengan alat yang sama Presiden berlaga di kejuaraan memanah pertamanya, yakni Bogor Open Archery Championship 2017. Presiden memperoleh nilai 107 dengan satu anak panah yang berhasil mendarat mulus di tengah sasaran bidik.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar