Gara-Gara Doping Medali Emas Usain Bolt Di Batalkan

Gara-Gara Doping Medali Emas Usain Bolt Di Batalkan, Pelari Tercepat Di Dunia Usain Bolt Harus Rela Kehilangan 1 Medali Emas Olimpiade 2008.
SD BLOG - Atlet lari Usain Bolt tidak lagi menjadi juara Olimpiade sembilan kali setelah secara secara dramatis medali emas Olimpiade 2008 dari kategori estafet putra dibatalkan.
Dilansir The Sun, rekan pelari asal Jamaika ini Nesta Carter ditemukan terlibat doping saat Olimpiade Beijing. Sehingga emas yang didapat bersama timnya di lari estafet dibatalkan. Atas pencabutan ini, Bolt kini hanya memiliki delapan medali emas dari 9 medali sebelumnya.
Bolt adalah pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra saat ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009.
Terakhir, Usain Bolt memenangkan tiga emas Olimpiade 2016 Rio de Jeneior di nomor 100 meter, 200 merer dan estafet 4x100m. di Rio dan menjadi orang pertama saat itu dan satu-satunya yang memenangkan semua nomor lari cepat di tiga Olympiade berturut-turut.
Namun, salah satu mendalinya pada Olimpiade 2008 dicopot lantaran kasus doping. Kini ia hanya menyisakan 8 medali emas.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar